Blog

Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)

1-websiteTANGERANG, 28 OKTOBER 2016

Penanaman nilai-nilai pendidikan yang coba dikembangkan pada KBM di MTs Plus Asy-Syukriyyah adalah salah satunya memiliki wawasan luas (kurikulum khas Asy-Syukriyyah), dalam tema mabit pada kesempatan ini kami mencoba menggali potensi kemampuan otak manusia. Allah SWT menciptakan otak manusia yang begitu unik dengan berbagai jenis bagian, dimana setiap bagian otak manusia memiliki kemampuan yg sangat luar biasa yang saling bersinergi membatu kerja manusia dalam kehidupan. Harapan kami dari tema kegiatan ini, siswa lebih mengenal kemampuan dari setiap bagian otak yang Allah SWT ciptakan, sehingga mampu menggali potensi diri dalam prestasi spiritual, IQ dan mampu mengendalikan emosi diri. Siswa juga lebih terpacu dalam semangat beribadah, mengasah kemampuan otak dengan teori teori pembelajaran dan hafalan yang diberikan disekolah maupun diluar sekolah, Kemudian mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

          untuk mendukung itu semua, maka diadakan program Malam Bina Iman & Taqwa (MABIT) yang wajib diikuti oleh seluruh Siswa/i Kelas VII,VIII,IX. Mabit menyajikan rangkaian acara pemantapan Iman Dan Taqwa, dimana setiap Siswa/i Menginap Disekolah, Dengan mengikuti Rangkaian acara seperti Sholat berjamaah, Tilawah, Dzikir  al ma’sturot, Sholat qiyamul lai’il dan pencerahan dari pemateri yang dapat menggali potensi otak yang Allah SWT anugerahkan dan rangkaian kegiatan lainnya yang menampilkan kreatifitas dan potensi Siswa/i serta diselingi acara-acara yang menarik dan menyenangkan.

         Firman Allah SWT : ” Dan hendaklah Takut kepada Allah, orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka, anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap mereka. oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah SWT dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar. ” (QS.Annisa : 09)

        Maksud dan Tujuan Kegiatan MABIT ini diadopsi dari kurikulum khas Asy-Syukriyyah, Sebagai berikut :

  1. Memahami konsep diri dengan benar dan mampu bersikap dengan baik
  2. Menumbuhkan semangat belajar dalam menggapai Prestasi yang lebih baik lagi
  3. Mampu mengendalikan emosi
  4. Menumbuhkan semangat beribadah Siswa/i MTs Plus Asy-Syukriyyah
  5. Membiasakan Nilai-Nilai Islami kepada para Siswa/i

 

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *