Blog

Camping ASIK’S IV

dscn0683

Tangerang, 21 s/d 23 September 2016

Camping adalah saat di mana kita merasa dekat, hidup bahkan menjadi alam. Bagaimana merasakan hidup berdampingan dan berdampingan dengan alam. Camping atau kemah memiliki makna tersendiri yaitu untuk selalu mencintai lingkungan atau alam. Inilah salah satu kebesaran Allah SWT. Dan ini cara kami untuk mentadabbur kebesaran Allah SWT. Siswa/i diajarkan untuk melatih kemandirian, ketangkasan, dan kerja sama antar siswa/i, mereka diajarkan juga untuk melatih kepribadian yang islami.

Kemah ini merupakan kemah yang ke-empat kalinya. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan 1 tahun sekali Pada tahun ini diadakan di Villa Pink, Gunung Bundar, Bogor. Kegiatan ini disebut ASIK’S (Ajang Prestasi dan Kreasi siswa). Semua Siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Tujuan Perkemahan

  1. memeberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.
  2. Mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih di dalam dirinya, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan.
  3. Membina kerjasama dan persatuan dan persaudaraan
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *